Kamis, 04 April 2013

bis terbakar



Pasca insiden kericuhan, pasca pleno rekapitulasi suara Pemilukada Palopo putaran kedua, Kepolisian Resor Palopo menetapkan status keamanan di daerah ini siaga 1.

Kapolres Palopo AKBP Endang Rasyidin mengatakan pengamanan dan status keamanan ditingkatkan menyusul terjadinya insiden pembakaran sejumlah kantor pemerintah dan kantor media oleh massa pendukung salah satu calon kandidat kepala daerah Palopo yang dinyatakan kalah.

Endang mengatakan, dalam rangka keamanan wilayah Kota Palopo, pihaknya telah mendapatkan bantuan personel pengamanan dari TNI, Satuan Brimob Polda Sulselbar, dan personel kepolisian dari Polres tetangga lainnya.

Selain menetapkan status siaga 1, polisi juga mewarning untuk melakukan tindakan tegas berupa tembak ditempat bagi pelaku kerusuhan.
Untuk diketahui, pasca Pleno KPU Kota Palopo tentang hasil rekapitulasi suara tingkat Kota Palopo, siang tadi, massa pendukung salah satu calon marah dan menilai pihak penyelenggara Pemilukada Palopo sengaja melakukan pembiaran atas dugaan tindakan penggelembungan suara yang dinilai menguntungkan salah satu calon.

Akibat kemarahan tersebut, massa membakar dan merusak sejumlah bangunan, seperti Sekretariat Kota Palopo, Kantor Dinas Perhubungan Kota Palopo, Sekretariat DPD II Partai Golkar Palopo, Kantor Camat Wara Timur, Kantor Panwaslu Palopo, Kantor Redaksi Harian Palopo Pos, Perwakilan Harian Fajar, dan kantor Biro SINDO.  Selain itu massa juga membakar sejumlah kendaraan berpelat merah yang terparkir di sekitar kantor pemerintahan tersebut.

2 komentar:

T I M E

Popular Posts

Labels

Followers

Pengunjung

obrolan

Anak Palopo. Diberdayakan oleh Blogger.
Anak Palopo Community © 2013 Created by Emon Tok